Minggu, 17 September 2017

Trik Farming Paling Cepat Untuk Hero Carry, Tips DotA 2 Last Hit Lebih Efisien

Trik Farming Paling Cepat
Dalam Permainan DotA 2 ada rahasia yang harus kalian ketahui, salah satunya adalah tehnik melakukan Last hit untuk farming agar cepat kaya dan trik yang akan saya bagikan ini merupakan trik yang paling cepat dan juga efisien.

Apalagi kalau kalian menggunakan hero role Carry yang notabene nya di harus memiliki banyak gold dan level yang tinggi agar bisa menang di setriap war.

Maka dari itu kamu diharuskan bisa Farming lebih cepat dan efisien.

6 Tips Farming Paling Cepat dan Efisien Untuk Hero Carry


1) Latihan Last-Hit

Last-Hit adalah nama istilah yang ada di setiap permainan moba seperti dota2 salah satunya, diberi nama ini karena kegiatan memukul creep atau unik hanya pada saat ia akan mati saja dan untuk memastikan mendapatkan gold lebih efektif lagi.

Jadi apabila kamu mau pick hero carry ada baik nya hal yang pertama yang di latih adalah Last-hit.

Saran saya untuk melakukan latihan Last-hit ini bisa menggunakan mode single player melawan bot dan kejar target seperti latihan last hit 100 creep dalam waktu 15 menit.

Apabila sudah bisa naikkan target kalian menjadi 100 creep last hit dalam waktu 10 menit.

Naikkan lagi latihan kamu dengan mengurangi waktu yang di butuhkan dengan 100 las-hit.

Dengan begini kamu akan mendapatkan cara yang terbaik dan terbiasa cepat mendapatkan gold, sehingga tehnik last-hit kamu pun jadi cepat.


2) Usahakan Tidak Mati

Apabila Hero Kamu mati akan ada penalti berupa berkurangnya gold yang kamu miliki. Ditambah apabila dalam keadaan mati kamu tidak bisa melakukan farming dan mencari gold atau exp untuk naik level.

Hal ini membuat heromu menjadi ketinggalan yang harusnya di manfaatkan untuk mencari gold malah tidak bisa apa-apa karena mati.

Maka dari itu usahakan untuk lebih hati-hati ketika farming, selalu perhatikan mini map yang ada di kiri bawah. Biasanya team yang bagus memberi tahu kepada 1 team nya apabila ada hero ganker musuh yang hilang dari map.

Apabila hero ganker musuh sudah hilang dari map, lebih baik bermain aman dekat tower kita.

Mengusahakan hero kita tidak mati bukan berarti kita takut war dan hanya bermain aman di tempat yang ada musuhnya, tetapi tetap melakukan farming juga.


3) Jangan Bengong / Diam

Sebagai Carry, hero kamu ini yang akan di andalkan apabila permainan nya mencapai lebih dari 40mnt atau biasa yang di sebut dengan Late game.

Biasakan untuk selalu bergerak dan menjaga jarak agar aman dari target utama musuh kamu di awal permainan.

Hal ini bertujuan untuk proses farming kamu tidak terlambat yang membuat tidak efektif di permainan late game.

Akan ada masanya kamu ketemu dengan musuh yang agresif banget di lane misalnya kamu menggunakan hero meele dan musuh menggunakan hero range yang memudahkan musuhmu melakukan haras dengan hit rangenya.

Hal itu sudah pasti akan menyulitkan kamu dalam hal farming.

Kalau ketemu seperti ini, jangan diam bengong saja.

Lakukan hal lain yang bisa mengisi kegiatan lain seperti farming di hutan / jungle atau minta bertukar lane dengan rekan satu tim.

Sebelum meminta bertukar lane pastikan juga lane yang mau kamu tukaran itu lebih aman


4) Bermain Save

Hero Carry sudah sewajarnya memiliki ciri khas gak efektif di awal permainan karena belum punya item.

Maka dari itu utamakan untuk fokus farming gold dan exp saja sampai item core kamu miliki.

Kalaupun kamu memaksa ingin membantu rekan satu tim dalam pertarungan di early game, maka pastikan yang mendapat kill hero itu kamu.

Kalaupun tidak bisa mendapatkan kill hero setidaknya cukup ikut di pertarungan karena lumayan menguntungkan bisa dapat bonus gold.


5) Jangan Farming Terus!

Dota 2 adalah permainan Strategy yang bertujuan untuk menghancurkan bangunan Ancient milik musuhmu.

Bukan melihat siapa yang memiliki score lebih tinggi dan item yang lebih bagus.

Melainkan permainan strategy yang di mainkan dengan 5 orang dalam satu tim.

Walau kamu hero carry dan kamu punya tugas farming lalu hanya bermain save dan tidak pernah ikut war sampai permainan berakhir.

Sebisa mungkin Kalahkan musuh dengan secepat yang kamu bisa kalau item milikmu sudah selesai.

Jangan menunda nunda atau memberi musuh waktu untuk defend dan membalikkan keadaan, hal ini bakalan berakibat fatal apabila kamu meremehkan musuh.


6) Manfaatkan Skill Hero dengan Bijak

Sebagai pemain yang memilih hero Carry jangan ragu untuk menggunakan skill-skill heromu. Pastikan kamu menggunakan dengan baik dan benar. Sebagai contoh, apabila kamu memiliki skill area seperti Wave milik Morphling, kamu bisa langsung memakai skill ini untuk membersihkan creep dengan cepat.

Semakin cepat kamu membersihkan creep yang ada di lane maka kamu bisa lanjut ke neutral creep atau creep hutan terdekat untuk melakukan farming lagi.

Hal ini di lakukan bukan hanya untuk mengejar gold dan exp semata, melainkan untuk menghindari incaran para ganker.

Perhitungkan juga jumlah mana yang kamu miliki untuk kabur atau persiapan war.



Apabila kamu memang suka dengan hero-hero role carry tidak ada salahnya belajar hero meepo di artikel ini : Cara Menggunakan Hero Meepo DotA 2 untuk pemula, Trik main dengan Settingan Hotkey