Jumat, 08 September 2017

Cara Main Hero Sniper DotA 2, Tips Jago Untuk Pemula

Untuk Pemilihan Hero di DotA 2 Memang banyak, tapi bagi kalian yang masih pemula apabila ingin Main Hero Sniper maka harus memperhatikan hal-hal yang penting agar jago main nya.

Disamping pemilihan hero yang begitu banyak kenapa kalian memilih hero sniper?

Pasti ada alasan nya kan?

Saya bisa tebak pasti karena skill nya yang mudah dan tidak terlalu banyak tombol atau spell yang harus di pencet.
Perlu kalian ketahui Hero ini merupakan hero yang sering di pakai untuk mengisi Role Hard Carry atau kalau saya sering menyebutnya tukang pukul.

Kenapa tukang Pukul?

Karena base attack range nya yang hanya mengandalkan skill pasiv nya.

Di DotA 2 Biasanya hero dengan type Agility memang memiliki sifat tukang pukul karena kebanyakan skill nya pasiv dan berperan di late game.

Tips Jago Main Hero Snipper di DotA 2 Untuk Pemula

Apabila kalian memang benar benar pemula di game DotA 2, maka saya merekomendasikan hero-hero yang base nya range ketimbang hero nya mele.

Kenapa saya sarankan pilih range?

Karena hero dengan base range bisa dengan leluasa hit atau pukul musuh dari jarak yang jauh.

Creeping bisa aman dan bisa juga cicil musuh.

Dengan memainkan hero DotA 2 dengan base ranged, kita tidak perlu ketakutan sering di hit atau di cicil lawan pada saat sedang creeping.

Sniper adalah salah satu pilihan hero yang tepat untuk pemula.

Hal ini tidak lain karena memiliki skill pasif yang menambah range dan damage untuk pada saat creeping, sehingga bisa lebih efisiaen melakukan creeping jauh maupun dekat dengan tower lawan.

Ada baiknya juga kalian harus mengerti tipikal hero sniper ini baca rekomendasi cara bermain nya dan build item sniper untuk pemula :

1) Tips Menggunakan Hero sniper

  • Apabila terjadi war kalian cukup melakukan hit musuh dari jarak atau spot yang tidak terlihat oleh lawan. Bisa di jarak yang jauh ataupun bisa juga di Blind spot jungle.
  • Apabila ada musuh yang sedang sekarat dan sempat melarikan diri padahal darahnya hanya tinggal sedikit, kalian bisa mengandalkan Ultimate skill / SS dari sniper yaitu Assasinate. Lebih baik pastikan dulu teman tidak ada di sekitar agar tidak di bilang KS atau Kill Skill hahaha.
  • Karena sniper termasuk golongan Agility dan golongan ini termasuk yang memiliki darah paling sedikit di DotA 2, maka sangat di sarankan untuk membuat item Shadow blade  Untuk Kabur atau bisa juga untuk menyelinap ke area musuh.

2) Rekomendasi Build Item Hero Sniper

  • Menit Awal Cukup item Wraith band dan tanggo saja.
  • Menit pertengahan kalian sudah harus memiliki Power Treads, Shadow Blade / bisa juga di upgrade jadi Silver edge.
  • Tambah Dragon Lance / perlu juga di upgrade jadi Huricane Pike.
  • Menit Late game kalian memerlukan Maelstrom / Upgrade menjadi Mjolnir, Tambah Crystalis / Daedalus agar damage sniper semakin sakit. Dan item yang terakhir saya sarankan Butterfly agar carry musuh kesulitan hit kalian karena efek miss nya.

Catatan :
Apabila ada musuh yang menggunakan hero loncat seperti Phantom Assassin, Wind Ranger, Brew Master atau Brew Master.

Kalian di wajibkan membeli item Monkey king bar, item ini berguna untuk menghilangkan efek miss pada musuh tersebut.

Kalau musuh kalian banyak yang memilih atau pick hero intelligence item Butterfly bisa di ganti dengan item Black king Bar (BKB) agar tidak di target dengna spell-spell magic nya.

Dengan Kelebihan range nya juga hero sniper bisa melakukan stacking creep dengan skill 1 atau pun bisa dengan range nya yang jauh, Simak Cara Stack Creep Dota 2 Paling Akurat Agar lebih hebat dalam permainan dota.